Setelah India, Nissan Evalia Akan Dijual di Indonesia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Mobil keluarga baru dari Nissan meluncur di India, tepatnya di New Delhi Auto Show 2012. MPV berkapasitas 7-penumpang tersebut di India akan diposisikan untuk melawan Toyota Innova. Evalia, begitu model ini disebut, merupakan adik dari Nissan Serena dan kakak dari Livina.

Nissan Evalia

Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) juga dikabarkan kepincut dengan Evalia dan berencana menghadirkannya di Indonesia.

Beberapa waktu lalu Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan, pernah mengutarakan niatnya untuk memasarkan Nissan Evalia di Indonesia. Mungkin saja tahun 2012 ini, NMI akan merealisasikan rencana tersebut. Kemunculannya di India ini juga menjadi pertanda Evalia mulai dipasarkan di pasar Asia.

Namun berbeda dengan di India, Evalia diprediksi akan menyasar pasar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pasalnya, mesin yang digunakan akan berbagai platform dengan Livina yaitu berkapasitas 1.500 cc dan diklaim irit bahan bakar. Untuk mengejar harga kompetitif seperti produk Nissan lainnya di Indonesia, NMI akan melakukan CKD di pabriknya yang berlokasi di Bekasi.

Secara dimensi, Evalia lebih besar dibanding Avanza-Xenia dengan panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.860 mm. Hal ini akan berdampak pada ruang kabin yang lapang dan nyaman. Fitur Evalia lainnya adalah akses pintu yang menggunakan sistem sliding seperti yang dimiliki Daihatsu Luxio atau Honda Freed. Di India, Evalia ini telah dilengkapi fitur smart key dan kamera belakang untuk mengontrol saat parkir.

 

Pinit Fg En Rect Red 20
Hits: 4433