Bagaimana Cara Membersihkan Karpet Karet dan Plastik

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Karpet dari bahan karet serta plastik, biasanya terletak di atas lapisan karpet dasar. yang berfungsi layaknya tameng tambahan yang melindungai karpet dasar, dari noda kotoran secara langsung.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk membersihkan karpet berbahan karet dan plastik? Beruntungnya, membersihkan karpet jenis ini sangat mudah. Terdapat 2 cara umum yang dapat dilakukan. Semuanya tergantung bagian serta waktu yang ingin Anda luangkan.

“Jikalau waktu lengang dengan kondisi cuaca tidak mendung, karpet karet dan juga plastik bisa juga dibersihkan dengan cara dicuci dengan sabun,” ucap Yaska Wu, Chief Operating Officer PT Aristoli distributor 3D dan HD Car Care.

Cara Membersihkan Karpet Mobil
Sabun yang dipilih untuk mencuci karpet jenis ini juga fleksibel. Bisa memakai sabun untuk cuci mobil, detergen, hingga cairan pencuci piring. Yaska cuma saja mengingatkan, supaya menghindari sabun cuci dengan kadar kimia kuat, karena bisa merusak permukaan karet ataupun plastiknya.

Kiat mencucinya sangatlah mudah. Pertama basahkan dulu karpet karet maupun plastik. Lalu lumuri dengan sabun atau cairan pembersih. dan lalu sikat secara perlahan hingga berbusa. kalau noda membandel seperti lumpur yang mengeras, gunakan sikat kaku untuk mempermudah proses pembersihan. Bilas dengan air bersih, kemudian jemur hingga kering.

“Pastikan kering sempurna. Karena air yang tersisa pada bagian bawah karpet dapat menempel di karpet dasar berbahan pabrik, bisa mengakibatkan menimbulkan bau,” ucap Yaska. kalau proses penjemuran tidak memungkinkan, anda bisa juga mengeringkan dengan lap chamois. Informasi mobil Nissan di Bandung

Lain halnya jikalau waktunya terbatas. Pembersihan bisa juga dilakukan dengan memakai cairan all-purpose cleaner terus dilap memakai lap chamois ataupun microfiber. Cairan all-purpose cleaner, cenderung tidak berpotensi menimbulkan bau kalau terserap ke karpet dasar.

Pinit Fg En Rect Red 20
Hits: 369