Laris Manis, Nissan Naikkan Produksi Juke

Crossover Nissan Juke mendapat sambutan luar biasa sejak diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2011 lalu. Dari target 500 unit per bulan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ternyata mampu menjual tiga kali lipat dengan rata-rata 1.600 unit per bulan. Total sepanjang tahun lalu, Nissan Juke terjual 9.573 unit.
Dalam rangka memenuhi permintaan yang tinggi, NMI meningkatkan kapasitas produksi Juke hingga 2.000 unit per bulan.

“Peningkatan kapasitas ini agar konsumen dapat dengan cepat memiliki Nissan Juke,” kata Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI dalam keterangan persnya, Jumat, 20 Januari 2012.
Meski meningkatkan kapasitas produksinya, Teddy Irawan, Vice President of Sales and Promotion NMI mengatakan tidak ada penambah investasi baru. Ia mengatakan NMI hanya memanfaatkan kapasitas terpasang pabrik yang ada saat ini.
“Kapasitas terpasang pabrik perakitan kami mencapai 5.000 unit. Untuk (Nissan) Juke sendiri mencapai 2.000 unit, jadi itu yang kami manfaatkan,” kata dia saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 19 Januari 2012. Teddy juga menegaskan meski minat konsumen tinggi, pihaknya tak berniat menaikkan harga jual crossover tersebut.
Total penjualan NMI sepanjang tahun 2011 lalu mencapai 56,193 unit atau meningkat 48.5% dibandingkan dengan penjualan tahun 2010. MPV 7-penumpang Grand Livina memberikan kontribusi penjualan sebesar 25,325 unit disusul Nissan March sebesar 12,345 unit dan Juke 9,573 unit.
“Kami sangat menikmati sukses yang didapatkan Juke. Kini penjualan dan pangsa pasar Nissan terus meningkat serta menerima respon yang baik dari masyarakat,” tutup Kimura. Ia juga berjanji Nissan akan meluncurkan beberapa produk baru tahun ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *