Lindungi Mobil Dengan "Kondom"

Karena dinilai menyita waktu, dan ribet, banyak pemilik mobil jarang menggunakan penutup mobil saat mobilnya berjemur di terik matahari.

Padahal cover mobil tersebut selain membuat warna mobil tetap cerah juga menghindari cat tergores. Selain itu juga bisa menghindari bodi dari debu yang menempel.

Salah satu perusahaan cover mobil di Bandung ingin memberikan manfaat penggunaan penutup mobil. Nah, meski memakan waktu tapi menjaga kondisi cat mobil tetap apik.

Pemilik usaha KondomMobil, Yahya Hasyim mengutarakan jika penutup sangat efektif melindung cat mobil. Mencari penutup mobil setidaknya menggunakan bahan yang aman meski akhirnya harga yang ditawarkan lebih mahal dari kondom mobil standar, di kisaran harga Rp 300-350 ribu.

Berikut adalah beberapa tips untuk agar cat mobil tetap mulus dengan penutup mobil:

1. Mencegah Mobil dari Penyok, Bantingan dan Goresan.

“Bahan yang gunakan harus berbedar dari penutup mobil kebanyakan. Jika penutup mobil lainnya hanya berbahan parasut, cari-lah kombinasi bahan parasut dan karet. Jadi ketika membuka penutup, bodi mobil tetap aman dan terhindar dari goresan,” kata Yahya.

2. Mencegah Bahaya Manusia dan Alam.

Salah satu faktor utama yang membuat cat mobil rusak adalah kotoran hewan, ranting dan daun. Namun dengan penutup mobil, dipastikan cat kendaraan aman. Selain itu ketika hujan, dengan penutup mobil merek KondomMobil tidak basah.

“Soalnya bahan kita meski berbahan parasut tapi mengandung karet. Sehingga air hujan tidak tembus,” ungkap Yahya yang mengaku mengimpor bahannya dari Korea.

3. Mencegah Pencurian

Meskipun itu hanya mungkin terlihat seperti lapisan tipis kain, penutup mobil KondomMobil.com dapat mencegah pencuri dari kendaraan Anda.

‘Time is money’ berlaku buat pencuri, agar tidak tertangkap. Dan seringkali pencuri melewatkan kendaraan tertutup, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk masuk ke dalam. Dan, jika Anda menambahkan kunci dan kabel untuk menutupi mobil Anda, Anda tidak hanya akan menjaga aman mobil anda, tapi mobil Anda menjadi lebih sulit untuk mencuri.

“Pencurian adalah hal utama yang dihindari pemilik mobil. Tapi dengan dengan menggunakan penutup mobil, perilaku pencuri bisa terganggu. Paling tidak penutup mobil menyita waktu si pencuri. Lantas pencuri pun agak malas untuk harus membuka penutup mobil,” ujarnya beralasan.

4. Gunakan Bahan Yang Lembut dan Ringan

Meski mobil teronggok di dalam garasi, apa salahnya menggunakan penutup mobil. Setidaknya jika garasi kendaraan Anda dalam keadaan terbuka, debu rentan menempel. Gunakan penutup mobil yang tidak bikin cat rusak. Kalau bisa cari bahan yang agak berat dan bertali, agar ketika angin bertiup, penutup tetap aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *