Nissan Evalia Siap Ganggu Avanza

Nissan Motor Company meluncurkan Evalia di ajang Delhi Auto Expo yang berlangsung di New Delhi, India hari ini (5/1/2012) dengan menggandeng aktor Bollywood Ranbir Kapoor sebagau duta Nissan. Produk yang punya nama NV200 di Jepang dan Eropa ini, disiapkan untuk mengisi pasar Multi purpose vechile (MPV) di India yang mulai tumbuh.  Nissan juga menyiapkan produk ini untuk Indonesia.

Untuk pasar Indonesia MPV 7-penumpang itu buat menggangu segmen Avanza Veloz dengan harga jual berkisar Rp180 jutaan. “Iya rencananya di bawah Rp200 juta,” ujar Teddy Irawan, Wakil Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Nissan Motor Indonesia.
Unit akan dipasok CKD dari Jepang dan dirakit di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat menggunakan mesin yang sama dengan Livina 1.5 liter. Sebenarnya, NV 200 di Eropa dibekali mesin 1.6 liter dan 1.8 liter, sedang di Indonesia rencananya pakai mesin Livina untuk meningkatkan daya saing dan pajak yang lebih rendah.
Sementara di India, Evalia dalam satu pilihan mesin 1.5 liter dCi dengan tenaga 100 bhp. Nissan juga membekali beberapa fitur mewah seperti kamera belakang dan  kunci pintar.
Kehadiran Evalia di Indonesia tak lain untuk membantu Livina ikut memperbesar segmen pasar yang paling gemuk MPV 7-penumpang. Teddy melanjutkan, peluncuran Nissan baru dilakukan kuartal ketiga tahun. “Motor Show (Indonesia International Motor Show) lah paling lama kami luncurkan (September 2012),” tutup Teddy.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *