Review dan Spesifikasi Nissan March

Review dan Spesifikasi Nissan March


Review dan Spesifikasi Nissan March Nissan March
merupakan salah satu jenis mobil hatchback yang diperkenalkan oleh PT. Nissan Motor Indonesia pada tahun 2010 lalu dan mobil ini sangat diminati oleh banyak kalangan dengan catatan pembelian sebanyak 28 ribu unit.

Seperti versi sebelumnya, Nissan March masih menggunakan sebuah slogan Fashionably Smart sehingga fitur serta spesifikasi yang ada pada mobil ini di-upgrade menjadi lebih baru agar cocok dengan permintaan pasar modern seperti sekarang ini. Oke, langsung saja berikut kami hadirkan review dari Spesifikasi dan Harga mobil Nissan March untuk anda.

Pada bagian desain mobil ini lebih terkesan elegan dengan adanya sebuah kabin dominasi warna hitam yang dipadukan dengan back cluester multi information yang terlihat begitu mengkilat. Fitur multi information diplay ini memberikan banyak sekali kemudahan bagi untuk melihat beberapa indikasi yang ada pada mobil seperti oli, filter, ban, waktu untuk pengereman, serta konsumsi dari bahan bakar.

Selain itu pada kursi bagian belakang sengaja dibuat agar bisa dilipat sampai pada 60 : 40 untuk memudahkan para penggunanya jika tidak digunakan. Selain itu untuk fitur hiburan mobil ini dilengkapi dengan audio yang bisa dihubungkan dengan setir, jadi pengemudinya bisa lebih mudah untuk mengontrol musik yang mereka putar.

Nissan March mengadopsi suspensi kaki Macpherson strut with coil springs untuk bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan torison beam. Untuk memudahkan menghentikan laju, pada bagian belakang Nissan March menggunakan pengereman Drum. Sedangkan untuk bagian depannya Ventilated Disc yang memiliki kemampuan cukup mumpuni untuk menghentikan laju mobil.

Tidak hanya sampai di sini, Nissan March juga dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan lainnya seperti parking sensor yang mampu mendeteksi sampai 3 meter. Hadirnya fitur tersebut mampu membuat Nissan March menjadi salah satu mobil perkotaan yang sangat bisa diandalkan meski untuk melewati jalanan sempit sekalipun.

Beralih pada bagian motor penggerak, mobil berjenis Hatchback ini menggunakan sebuah mesin berjenis HR12DE dengan kapasitas sebesar 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sampai 76ps pada perputaran mesin 6000rpm.

Namun untuk HR15DE dengan kapasitas mesin 1.5 liter mampu menghasilkan tenaga sebesar 102ps pada perputaran mesin 6000rpm dan torsi 108 pada perputaran mesin 4400rpm. Kedua mesin ini akan dilengkapi dengan sebuah teknologi andalan Nissan yaitu Constinusly Variable Valve Timing Control. Meski konsumsi bahan bakar sangat irit, namun teknologi ini mampu meningkatkan performa menjadi lebih cepat.

Ada lima tipe mobil Nissan March yang saat ini beredar di pasaran, dan tentu saja masing-masing tipe memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut Harga Nissan March untuk yang berlaku di Bandung, untuk tipe 1.2 MT dibandrol dengan harga Rp 172.050.000,00, 1.2 AT seharga Rp 182.300.000,00, 1,2 XS AT seharga Rp 191.450.000,00, 1,5 MT seharga Rp 199.450.000,00, dan untuk 1,5 AT seharga Rp 209.450.000,00. Tertarik untuk mempersuntingnya? Lihat dulu Kredit Nissan March dengan DP Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *