Langkah Mudah Membersihkan Jok Kulit

Merawat dan membersihkan jok kulit, menurut bengkel cuci dan poles, Car Cling, di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, terbilang cukup mudah dibanding bahan beludru. Bahkan, untuk membersihkannya tak memakan waktu yang lama dan sangat ringkas serta tak perlu proses pengeringan berjam-jam seperti beludru. Berikut ini langkahnya:

  1. Persiapkan dahulu alat penunjang, seperti plas chamois, lap kering, sikat, dan penyedot vakum (jika ada). Untuk obat penghilang noda dan pembersih bisa didapat di toko aksesori ataupun supermarket. “Cari obat pembersih yang bisa menghilangkan bermacam bentuk noda. Namun, bercak tinta akan menjadi noda yang sulit dihilangkan dan butuh pekerjaan ekstra,” terang Abdurrahman, Manajer Car Cling.
  2. Sedot kisi-kisi bagian jok untuk menarik dan membersihkan ruang yang sulit terjangkau tangan. Setelah itu, usap jok dengan plas chamois yang sudah diperas secukupnya, lalu usapkan ke permukaan jok.
  3. Semprotkan obat ke area yang akan dibersihkan dan lakukan pembagian untuk menghindari keringnya obat pembersih. Sebab, bila kering maka obat tersebut tidak bisa digunakan untuk membersihkan, yang berarti pemborosan.
  4. Sikat permukaan yang sudah disemprot obat dan lakukan searah untuk menghindari kotoran kembali. Untuk noda membandel bisa disikat berkali-kali—tidak perlu ditekan dengan kuat untuk menghindari permukaan kulit menipis—dibantu dengan obat.
  5. Seusai disikat, cepat diusap (jangan sampai obat mengering) untuk memudahkan proses pembersihan. Lakukan usapan searah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *