Kerja Sama Nissan Honda dan Toyota

Kerja Sama Nissan Honda dan Toyota  – Tidak hanya mengembangkan mobil listrik yang menggunakan baterai untuk menampung daya. Pabrikan Jepang juga fokus dalam pengembangan kendaraan yang mengandalkan reaksi hidrogen dalam memproduksi listrik. Seperti Toyota dengan Mirai-nya serta Honda dengan Clarity-nya yang telah dipasarkan di sejumlah negara.

Namun produksinya belum banyak sebab terhalang infrastruktur jumlah stasiun pengisian hidrogen yang masih terbatas. Oleh karena itu, trio pabrikan Jepang yaitu Toyota, Honda, juga Nissan menciptakan sebuah perusahaan gabungan guna mempercepat pengembangan stasiun pengisian hidrogen di Jepang. Cek Harga Nissan X-Trail Bandung

Kerja Sama Nissan Honda dan Toyota
Perusahaan tersebut bernama Japan H2 Mobility (JHyM), Kerja Sama Nissan Honda dan Toyota ini juga mengikutsertakan sejumlah perusahaan energi di Jepang. Menurut kabar yang tersiar, perusahaan patungan tersebut merupakan yang pertama menaungi pengembangan infrastruktur energi terbarukan seperti hidrogen.

JHyM bertanggung jawab dalam memastikan seluruh pihak terkait melaksanakan peran aktif dalam pengembangan stasiun pengisian hidrogen. Tujuannya guna meningkatkan penjualan kendaraan berbahan bakar hidrogen alias Fuel Cell Vehicle(FCV), sehingga bukan hanya bisa menguasai pasar juga memperoleh kepercayaan masyarakat Jepang.

Kedepannya peruhaan-perusahaan yang terkait akan mempercayakan pengembang infrastruktur mulai dari membangun hingga dengan operasional stasiun pengisian hidrogen. Selanjutnya pabrikan mobil akan mempercayakan pengembang dalam menjalankan tempat pengisian ini supaya konsumen yang memerlukan tempat pengisian hidrogen bisa memakai fasilitas ini dengan harapan pasarnya akan kian meluas.

Bagi para investor akan memberikan kontribusi keuangan guna meningkatkan pembangunan serta menarik investor lainnya untuk bergabung. Sebagai langkah pertama, rencana jangka pendek sudah dibuat. JHyM akan membangun 80 stasiun pengisian hidrogen sampai tahun 2021. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah Jepang yang menargetkan ketersediaan 160 stasiun pengisian hidrogen di tahun 2020 guna melayani sekitar 40 ribu unit FCV yang diperkirakan mulai banyak dijalanan pada tahun tersebut. Beralih ke Indonesia, untuk info harga, kredit dan promo terbaru dari Nissan Indonesia khususnya wilayah Bandung dan sekitarnya, silahkan kunjungi Dealer Nissan yang siap membantu Anda.

Baca juga : Teknologi Mobil Rendah Emisi Honda Sudah Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Sarah
WA Chat